Kim Cimanggis. Cisalak Pasar

Pengurus KIM Kecamatan Cimanggis belum lama ini mengadakan pertemuan, Sabtu(19/3) di salah satu rumah pengurus Kim Cisalak Pasar. Adapun agenda yang di bicarakan mengenai bagaimana KIM Cimanggis nantinya sebagai KIM percontohan KIM Kecamatan lain. Hadir dalam pertemuan tersebut Rinaldi ketua KIM Kecamatan Cimanggis, Meriawan, Edy Hermawan, Sutikno, Husni, serta beberapa pengurus Kim kelurahan lainnya.

"Pengurus sepakat untuk mengembangkan Media Kim Cimanggis  dengan beberapa agenda diantaranya penyamaan tujuan dan arah media Kim Cimanggis, manfaat media Kim Cimanggis, sosialisasi media, pelatihan media, target pencapaian berita serta target pendapatan media "ujar Rinaldi.

Diharapkan dengan dengan keberadaan   Kim Cimanggis nantinya bisa bermanfaat bagi warga yaitu yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat, membantu menyampaikan informasi terkait kebutuhan masyarakat terhadap pelayan Pemda, menjembatani perihal permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dll, serta yang utama adalah bagaimana Kim dapat memerikan asuransi jiwa kepada para anggotanya, memberikan kemandirian financial terhadap anggota Kim Cimanggis dan lapangan pekerjaan.

Menyadari bahwa keberadaan Kim masih belum familiar di masyarakat untuk itu pengurus akan melakuan sosialisasi seperti membuat spanduk ajakan, membuat majalah dinding di setiap kelurahan, audensi dengan pihak-pihak terkait seperti para Dewan dan instansi, serta media sosial spt facebook dll.

Agar dapat terealisasi kegiatan Kim tersebut nantinya diharapkan Kim Cimanggis dapat memposting berita minimal tiga berita setiap harinya, berita terdiri dari wilayah dan berita Depok, penyebaran berita di fanspage dan anggota Kim.
(eddie cipas)